PERTANYAAN:

Pak/Ibu saya mau nanya,tempat saya kerja,Sebut saja PT Abc dapat giro dari Toko Ss,Giro tersebut cair tgl 17 Jan 2014,pada tanggal 14 jan 14,toko Ss minta tolong jangan dijalankan dulu gironya,karena ada mslh keuangan,dan minta dicairkan tgl 17 feb 2014,karena mundur terlalu lama pihak kami PT Abc memberikan pinalty ke toko Ss sebesar 1jt rp (contoh), dan pihak toko ss mengiyakan via tlp akan di transfer besok biaya pinalty itu,karna besoknya belum di transfer.pihak kami PT Abc tetap menjalankn giro sesuai tgl awal 17 jan 2014,kebetulan dana giro tersedia,tp kemudian toko ss menelpon kami dan akan menuntut saya karna telah mencairkan giro ny di tgl 17 jan 14 dgn alasan tidak mengkonfirmasi dulu.gimana pak? apakah saya yg menjalankan tugas perusahaan bs di tuntut? mohon pak/ibu solusi nya tq

JAWABAN:

Saudari penanya yang kami hormati.
Terima kasih sebelumnya telah berkunjung ke website kami.

Orang yang dituntut belum tentu bersalah,,,,jika seandainya penuntutan itu terjadi, berikan saja bukti bukti yang dapat memperkuat bahwa apa yg telah saudari penanya lakukan telah sesuai dengan prosedur yang seharusnya. Tentang telah mengkonfirmasi toko ss sebelumnya, dll.
Seseorang tidak dinilai bersalah kecuali ada putusan pengadilan yg telah berkekuatan hukum tetap yang menyatakan bersalah.

Demikian jawaban dari kami.
Atas kesalahan dan kekurangannya, kami mohon maaf
Semoga bermanfaat
Wassalam
Admin